Navigation Menu
AIC Suwon

AIC Suwon

Suwon, Gyeonggi-do

  • Author: Binsar Pakpahan
  • Date Posted: Wednesday, November 11, 2015
  • Category:
  • Address: 수원시 팔달구 교동 11-13 3층 (Suwon-si, Paldal-gu, Gyo-dong, 11-13 lt.3), Gyeonggi-do, Republic of Korea

Antioch Indonesia Community. Didirikan seorang missionaris Korea dari Gereja Onnuri bernama Park Kwan Gu pada tahun 1995. Saat itu gereja AIC pertama didirikan di Ansan dan masih bernama Antioch International Community. Gereja AIC ditujukan untuk menjangkau orang-orang asing, khususnya orang Indonesia untuk dapat beribadah sesuai dengan konteks bahasa dan budaya mereka. Sehingga, pada awalnya gereja ini memiliki jemaat para pekerja migran dan pelajar asing dari berbagai negara di luar Korea Selatan. Akan tetapi, semakin lama, jemaat dari Indonesia semakin bertambah dan dari negara lain semakin sedikit. Oleh sebab itu, AIC kemudian berganti nama menjadi Antioch Indonesia Community.

Gereja AIC dihadirkan untuk menjangkau jemaat Indonesia yang ada di Korea. Selain itu, pekabaran Injil disampaikan secara kontekstual dan menyeluruh, dengan ikut serta menolong para pekerja migran dan pelajar Indonesia di Korea dalam permasalahan yang berkaitan dengan keberadaan mereka sebagai kaum migran di Korea. Antioch Indonesia Community kini hadir di 4 (empat) kota besar: Ansan, Incheon, Suwon, dan Pyeongtaek. Keempat AIC berintegrasi dalam visi misi yang sama dan beberapa kegiatan bersama sebagai satu jemaat AIC.

AIC Suwon didirikan pada tahun 2001 dengan gembala jemaat pertama bernama Lee Eun Jun. Hingga tahun 2015, gembala jemaat di AIC Suwon telah mengalami beberapa kali pergantian dan kini Pdt. Rendy Padang menjadi gembala di AIC Suwon. Visi AIC Suwon tahun 2014-2015 adalah “Melangkah Menuju Kedewasaan.” Beberapa program rutin yang dilaksanakan di AIC Suwon adalah Renungan Pagi (bagi jemaat yang berada di shelter) setiap hari pukul 10.00, Persekutuan Sabtu setiap Sabtu pukul 21.00, dan Ibadah Raya setiap Minggu pukul 10.30, Kunjungan Pabrik (sesuai kondisi), Retreat, Retreat PGI-Korea, Kebersamaan Liburan Musim Panas, dan lain-lain. Jemaat AIC Suwon sebagian besar adalah pekerja migran, hanya beberapa yang mahasiswa.

AIC Suwon - Christnadi (2) AIC Suwon - Christnadi (1) AIC Suwon - Christnadi (5) AIC Suwon - Christnadi (4) AIC Suwon - Christnadi (3)

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>